KAPAN WAKTUNYA SERVIS AC MOBIL? Servis AC Mobil Surabaya 0852.5858.6262

Mau AC Mobil anda dingin terus dan bebas masalah panas dan bau…??? Mau komponen AC Mobil anda awet terawat dan berumur panjang…???

Sebagai pemilik mobil tentunya AC Mobil yang bebas masalah adalah sesuatu yang diharapkan. Terasa menyakitkan memang apabila AC Mobil tiba-tiba tidak berfungsi di saat kita sedang menyetir mobil dan cuaca sedang panas-panasnya, apalagi ditambah bila AC mobil keluar bau yang tidak sedap. Tapi sebenarnya masalah tersebut bisa dihindari apabila anda memperhatikan perawatan AC Mobil. Masalah perawatan AC Mobil ini seringkali terlupakan karena dianggap kalau sudah merawat mesin mobil sama seperti juga merawat AC Mobilnya. Padahal sistem AC Mobil berkerja berbeda dengan mesin mobil. Oleh sebab itu, seperti halnya kita rutin servis mesin mobil, AC Mobil pun perlu rutin di servis berkala. Lantas, kapan waktunya harus servis AC Mobil…???

BENGKEL SERVICE AC MOBIL MURAH SURABAYA - 0852.5858.6262

Ayo… rutin servis AC Mobil ke bengkel ya… biar tetap nyuz dinginnya…

Secara umum disarankan untuk servis AC Mobil paling tidak 1 tahun sekali, lebih direkomendasikan bila anda lakukan servis 6 bulan sekali tergantung frekwensi sering atau tidaknya anda mengendarai mobil. Apabila anda setiap harinya menggunakan mobil dalam jarak tempuh yang jauh seperti misalnya, bisnis jasa antar jemput atau sering keluar kota yang dalam sehari bisa menempuh jarak beberapa ratus kilometer. Kalau keadaannya seperti itu maka beberapa komponen AC perlu diservis atau diganti secara berkala saat mencapai angka kilometer (km) tertentu. Berikut ini rentang waktu melakukan servis dan pergantian beberapa komponen AC Mobil.

1. Oli Kompresor. Disarankan untuk mengganti oli kompresor apabila anda telah menempuh jarak tempuh per 20.000 km. Angka 20.000 km adalah patokan untuk kemampuan batas kekentalan oli kompresor. Apabila melewati angka 20.000 km kekentalan oli sudah mulai berkurang. Oli yang sudah berkurang kekentalannya akan membuat kerja kompresor lebih keras dan berisik, kalau terus dibiarkan oli akan menyusut habis dan kompresor yang dipaksa berja dengan oli yang kurang akan jebol. Akibatnya anda harus ganti kompresor baru dengan biaya yang membengkak. Disarankan kalau mengganti oli kompresor pakailah oli yang berkwalitas, harga memang sedikt mahal tapi sebanding dengan menjaga keawetan kompresor AC Mobil.

2. Bersihkan Evaporator setelah mencapai jarak tempuh 10.000 km. Pembersihan evaporator ini untuk membuang debu, jamur, bakteri, kotoran, lumut dan kuman-kuman yang bersarang di evaporator. Evaporator yang jarang dibersihkan hingga lewat angka 10.000 km akan menjadi kotor, berlendir, tersumbat dan berbau yang akan berakibat AC Mobil berkurang dinginnya dan timbul bau tidak sedap dalam kabin mobil. Kalau dibiarkan akan memberatkan kerja komponen AC yang lainnya dan berisiko kerusakan pada evaporator dan komponen AC yang lainnya.

3. Filter kabin. Bersihkan filter kabin 3 bulan sekali. Hal ini untuk membuat hembusan udara dingin dan sirkulasi udara dalam kabin mobil anda tetap segar. Apabila filter kabin tidak pernah dibersihkan hembusan udara dingin dari blower dan sirkulasi udara di dalam kabin akan kurang bersih dan berbahaya bagi kesehatan anda. Filter kabin mempunyai batas pemakaian sekitar 1 tahun atau sampai beberapa kali dibersihkan, kalau anda rutin membersihkan 3 bulan sekali maka akan tahan cukup lama. Filter kabin yang sudah sampai batas maksimal 1 tahun atau tidak bisa dibersihkan lagi sebaiknya diganti dengan yang baru.

4. Lakukan Flushing. Flushing adalah pekerjaan membersihkan saluran saluran dalam sistem pendingin terhadap kotoran dan gram gram halus.  Tujuan flushing adalah agar semua saluran-saluran yang menghubungkan antar komponen AC dan juga masing-masing komponen AC itu sendiri bersih terhadap semua jenis kotoran ,oli kotor dan residu residu berbahaya lainnya. Lakukan Flushing ke bengkel AC Mobil paling kurang 1 tahun sekali agar seluruh komponen AC Mobil anda bersih dan sistem pendingin AC Mobil anda bekerja optimal dan awet.

Demikianlah waktu-waktu yang harus anda perhatikan untuk memutuskan kapan harus servis AC Mobil, semoga bermanfaat. Kami Omega AC Mobil Surabaya memberikan layanan servis berkala AC Mobil anda untuk penggantian oli kompresor dengan oli berkwalitas terbaik, jasa pembersihan evaporator dan penggantian kabin filter, serta jasa flushing untuk komponen-komponen AC Mobil anda dan juga penggantian spare part AC Mobil. Silahkan hubungi kami di:  0852.5858.6262 – 0823.3737.3000 untuk solusi masalah AC Mobil anda. Untuk melakukan servis silahkan langsung saja ke bengkel kami di: Jln.Sutorejo Utara 9 No.34 Surabaya. Buka dari jam 8 Pagi hingga jam 5 Sore, Hari Minggu dan Libur Nasional Tetap Buka.

Terima kasih, Salam…
Bengkel servis ac omega ac mobil surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *